Selasa, 12 Januari 2010

money money money

actually gw harusnya ngerjain tugas makalah agama yang ngebahas masalah pornografi soalnya mau dikumpul besok siang. tapi malah sibuk nulis2 ginian hahaha. hari ini hari yang cukup berat, soalnya gw ga punya duit lagi padahal INI BARU HARI SELASA. intinya, gw ga tau bagaimana nasib hidup gw 4 hari ke depan. yah, apapun itu tetaplah bersyukur. emang gw nya sih yang doyannya senang2 tanpa mikirin masalah keuangan gw. pas udah ludes baru deh mikir kemana aja duit gw melayangnya?

tabungan yang ada ga mau gw sentuh. berusahalah memanage duit yang ada di tangan. tapi itu dia, gw ga pernah berhasil. pernah sih, sesekali. tapi itu cuma sesekali. hiks!

uang memang hal yang penting, tapi bukan lah yang terpenting dari segala hal yang ada di dunia ini. money can’t buy love, life and even ur laugh! menurut gw, uang hanyalah pelengkap yang penting. karna emang hidup juga perlu uang, contohnya buat makan.

money can’t buy love, it’s right. karna cinta tidak bisa dibeli dengan apapun, termasuk uang. cinta adalah perasaan yang timbul dari hati kita, yang tulus dan murni kepada orang2 dan sesuatu hal tertentu yang ada di sekitar kita. apabila dibeli dengan uang, itu bukanlah cinta tetapi sebuah paksaan dengan iming2 uang. tanpa uang pun, kita bisa mencintai itu semua. tapi terkadang, tanpa uang, kita tidak bisa menikmati momen2 berharga untuk sesuatu yang kita cintai. jadi intinya menurut gw, uang itu perlu untuk cinta, tapi bukan berarti tanpa uang, tidak ada cinta. uang hanyalah pelengkap, karna uang bisa dicari dengan berusaha.

money can’t buy life. kalo lo punya banyak uang tapi ga bisa bersosialisasi, sama aja dengan mati. uang ga akan kita bawa sampe mati, ke surga ataupun ke neraka. uang bisa bertambah banyak atau berkurang bahkan habis. jadi jangan gila harta. jangan lepaskan harga diri lo cuma gara2 uang. jangan jadi bodoh cuma karna uang. emang sih uang bisa bikin hidup makin enak karna kita bisa mendapatkan apapun yang kita mau. tapi jangan biarkan uang menguasai hidup lo. lo yang berkuasa atas uang yang lo punya. jangan biarkan dia yang mengatur kehidupan lo.

money can’t buy ur laugh. banyak orang yang stress gara2 ga punya duit. gw jg kadang2 sih hehe.. pas lagi ada keperluan penting, tau2nya ga punya duit, stress juga ya kan? waktu itu gw nonton film A Christmas Carol. ceritanya tentang seorang bapak yang pelitnya luar biasa. semua orang ga suka sama dia karna sifat jeleknya itu. bahkan si bapak itu tidak pernah terlihat tersenyum. semua dia ukur dari segi uang. ketika dia disadarkan dari sifat buruknya itu, dia mulai bisa melepaskan ‘kecintaannya’ terhadap uang. senyumnya pun kembali merekah dan dia mulai berbuat baik kepada semua orang, dan semua orang pun mulai menyukainya. ada ataupun ga ada uang, jangan biarkan itu mengganggu senyum dan tawamu yang indah. kayak gw, fine2 aja walaupun dalam hati berteriak2 juga sih. hehe..

tapi intinya, kalo lo ngerasa ga masuk akal sama postingan gw, ya biarkan saja. gw lagi iseng2 aja ngebahas soal uang, lagi refreshing dari kegiatan ngerjain tugas makalah agama yang sedaritadi belum kelar2 juga. oh my….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar