Jumat, 08 Januari 2010

saturday morning dan film Sang Pemimpi

ga berasa udah hari sabtu aja yah.. duit jajan gw udah abis. ludes ga pake sisa. padahal niatnya gw pengen nabung buat ultah pacar gw nanti. pengen bikin sesuatu yang beda aja tapi bingung mau kasi apa? ada sih rencana gw, tapi blm tau juga bakal ngejalanin itu apa engga. kita tunggu aja bulan maret nanti :)

well, pagi ini gw bangun dengan malasnya. soalnya kan gw lagi libur hari ini, ntar siang sekitar jam 2an gitu baru gw dijemput pacar trus pulang ke tangerang. gw bangun tidur jam setengah 10 tadi. gara2nya sih tadi malem gw tidur jam setengah 3, abis ngobrol sama michael dan christian, sepupu2 gw yang tinggal barengan sm gw. tadi malem gw jg abis nonton sama michael. GA JADI NONTON SHERLOCK HOLMES! soalnya tiketnya dah full. haaaaaa bete banget kan tuh gw? tapi karna udah nyampe metropole, ga mungkin dong gw balik ke rumah dengan tangan hampa tanpa menonton sesuatu apapun? jadilah gw nonton sang pemimpi, film yang gw ragukan keseruannya. soalnya di film pertama yang laskar pelangi, gw ga begitu suka. michael nanya gini, "kak, kalo lo tau tadinya film sherlock udah full, masih mau nonton ga?" dengan entengnya gw jawab, "engga." trus gw lanjutin, "gw ga begitu suka sama laskar pelangi, jadi ga tau jg deh sang pemimpi kaya apa. tp mau gimana lagi, ga mungkin dong kita pulang ga nonton apa2 padahal dah nyampe sini?"

akhirnya gw sama michael ke giant beli cemilan. kantong udah sama2 kering, tapi perut meminta lebih. mau bilang apa? segala yang kita punya kita kerahkan buat membeli sebotol coca cola, mizone rasa orange lime, dan sari roti isi coklat, soalnya gw lagi laper banget blm makan malem jadi makannya roti.

pas udah bayar trus balik ke bioskop, studionya udah dibuka. dan filmnya udah mulai sedikit. yah, ga apa2 deh, kan gw ga begitu suka film kayak ginian. trus gw nonton deh tuh film dengan seriusnya. ternyata tanpa gw sangka, gw menjilat ludah gw sendiri! tapi bukan benar2 menjilat ludah gw, itu cuma kiasan untuk menjelaskan bahwa gw udah salah menilai film sang pemimpi ini! di tengah2 adegan film, ada hal yang sangat menyentuh hati gw. tentang bokapnya si haikal ini. ayah juara satu di dunia. kontan gw langsung inget sama bokap gw. senyum bokap gw, kesabaran dan kegigihannya, dan yang paling penting, rasa sayangnya sama gw.. semua gw inget sampai gw menitikkan air mata. benar2 menyentuh banget.. pa, ika sayang sama papa :)

sambil berjanji dalam hati gw, gw bakalan kuliah yang bener dan sungguh2 supaya ga ngecewain bokap gw, gw terus2an inget sama bokap gw dan segala perjuangannya buat keluarga gw. ditambah lagi dengan segala nasehat dan perkataannya, amarahnya ketika gw melakukan kesalahan, senyum dan tawanya ketika gw berhasil membuat beliau bangga, wajah seriusnya ketika sedang bekerja, ada rasa bangga dalam hati gw karna memiliki bokap yang juara satu di dunia. bokap gw adalah guru gw, dan juga pahlawan gw.

udahan nonton film Sang Pemimpi, sambil di jalan pulang mau ke parkiran, michael ceritain soal knp bisa putus sama cewenya, si ivana. ceritanya panjang banget, sampe2 nyampe rumah pun masih lanjut ampe jam 1an pagi. trus christian pulang abis maen sama temen2nya. trus nimbrung ngobrol mpe jam 2. trus gw telponan sm pacar bentar karna dia udah tidur *maaf ya sayang :)* dan gw pun tertidur jam setengah 3 pagi..

bangun pagi tadi, godok2 buatan opung udah nangkring di dapur. asiknyaaa :) tapi... sekarang waktunya mau boker!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar